Universitas Muhammadiyah Sorong Kembali Sabet Juara Seleksi NUDC

208
21401

KantorBerita.id, Sorong – Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) kembali raih juara II (dua) seleksi Nation University Debating Championship (NUDC). Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Sorong selama dua hari sejak 22 sampai 23 Mei 2017 diikuti 18 Universitas di wilayah Papua-Papua Barat. Universitas yang masuk enam (VI) besar terbaik akan mewakili wilayah Papua-Papua Barat untuk berkompetisi tingkat Nasional di Solo Jawa Tengah.

“Harapan kami dalam kompetisi National University Debating Championsip (NUDC 2017), selalu bersemangat untuk belajar dari pengalaman. Kalau untuk UM-Sorong Tradisi mental juara ditingkat regional tidak diragukan lagi ini berkat para pendamping dan dosen yang selalu memberikan bekal,”  kata Debater UM-Sorong, Sri Hastina, kepada kantorberita.id, Selasa (23/05/2017).

Ia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan pihaknya masih membutuhkan materi yang lebih umum, untuk menambah khasanah dan isu global guna bisa bersaing dengan kampus lain di tingkat nasional. “Kami berjuang dan ingin berada pada puncak prestasi, bagi kami tidak cukup dengan doa tetapi dibutuhkan kerja keras, dan terbukti tiga tahun terahir UM-Sorong selalu mewakilia wilayah IV ke Tingkat Nasional,” ujarnya.

Sri menambahkan, dari 18 universitas ada enam Universtitas salah satunya UMS yang Perwakilan dari regional Papua-Papua Barat di tingkat nasional. “jadi enam Univestitas itu adalah Unipa, UM-sorong, Univ.Viktori, USTJ, Univ. Musamus, Univ. Yapis Jayapura. Kalau untuk Debater UM-Sorong yang mewakili kedua srikandi  yakni saya sendiri Sri Hastina dan Saharawati,” terangnya. (ato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here