Universitas Nuku Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

93
26216
Kampus Universitas Nuku

KantorBerita.id, Maluku Utara – Kampus Universitas Nuku Kota Tidore Kepulauan yang beralamat di Kota Tidore Kepulauan tepatnya di jl. Sultan Mansyur Sjah pada tahun 2017 ini resmi membuka pendaftaran Mahasiswa baru.

Iriyani Abd. Kadir selaku tim penyusun materi sosialisasi mewakili ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru saat ditemui kantorberita.id diruang kerjanya mengatakan, ditahun ini kampus Nuku membuka penerimaan mahasiswa baru yang dibuka sebanyak tiga gelombang. Yakni gelombang Pertama dimulai pada bulan Februari-Mei, gelombang kedua bulan Mei-Juni, dan gelombang ketiga pada Juni-September 2017.

“Untuk gelombang I mahasiswa yang mendaftar sebanyak 30 orang. Pendaftar yang terbanyak masih disekitaran kota Tidore Kepulauan. Target kami selaku panitia serta tim penyusun materi sosialisasi, penerimaan mahasiswa baru di kampus Nuku pada tahun ini sekitar 400 orang,” kata Iriyani Abd. Kadir.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para siswa yang lulus di tahun ini maupun pada tahun sebelumnya, yang berminat  kuliah di kampus Nuku agar bisa menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru di kampus Nuku Tidore.

“Harapan saya selaku pihak panitia dengan upaya yang kami lakukan kemarin, dimana kami melakukan roling sosialisasi di tingkat SMA sebanyak 32 sekolah, yakni 19 SMA di daratan Oba, dan mines 1 SMA di pulau Tidore. Serta lewat trik yang kami lakukan, Insya Allah dampak yang diterima juga berbeda, sehingga target 400 itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Iriyani Abd. Kadir yang juga menjabat sebagai Ketua Prodi administrasi negara mengatakan, untuk fakultas yang menjadi favorit bagi para calon mahasiswa baru masih didominasi Fakultas Teknik, Fakultas Kelautan, dan Fakultas Hukum. “itu dibuktikan dengan prestasi fakultas sehingga ketiga fakultas itu sementara menjadi ikon, walaupuan belum begitu ril. Nanti kita lihat saat penerimaan mahasiswa di gelombang ke II dan III,” katanya.

Ditanya soal beasiswa yang ditawarkan oleh pihak kampus, Iriyani mengatakan, ada berbagai beasiswa yang ditawarkan kepada mahasiswa diantaranya, beasiswa bidik misi serta beasiswa pendukung lainnya berupa beasiswa peningkatan prestasi Akademik (PPA), dan beasiswa bantuan belajar mahasiswa (BBM). Sedangkan untuk program unggulan diberikan kepada sepuluh terbaik di SMA/sederajat berupa gratis SPP selama dua semester.

Perlu diketahui, kampus Nuku dengan visinya unggul dalam pendidikan dan penelitian, Mampu membelajarkan diri dan bersaing melewati batas nasional, serta berperan aktif dalam pembangunan daerah dan nasional tersebut, telah memiliki 6 Fakultas dengan 9 prodi yang telah terakreditasi. Selain itu memiliki sarana pendukung berupa ruang perkuliahan, perpustakaan, laboratorium Komputer, sarana pendukung praktek, dan fasilitas internet.

Sementara untuk tenaga dosen di kampus Nuku sebanyak 69 dosen dengan kualifikasi S2 sebanyak 60 orang.(oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here