Wakil Walikota Tidore Hadiri Peringatan Maulid Nabi

0
253986
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, saat menyampaikan makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

KantorBerita.id, Maluku Utara  – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Senin, Sabtu (09/12/2017) malam, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/2017 Masehi yang diselenggarakan RT 003/RW 02 Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Provinsi Maluku Utara, berlangsung khidmat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK, pimpinan SKPD, Perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore utara, Kapolsek Tidore Utara, Lurah Rum Balibunga, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Wakil Walikota Muhammad Senin, dalam sambutannya menyampaikan makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk memperkuat kembali tali silaturahim sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Rasulullah.

“Saya berharap agar suasana yang kondusif ini terus dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain. Antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah kita, sehingga kehidupan kita akan menjadi lebih baik, aman, tenang dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, pembawa hikmah maulid nabi Muhammad SAW, Ustadz M Saleh Sakola dalam ceramahnya, menguraikan kilas balik perjuangan Rasulullah dalam menyiarkan Islam.

Saleh menjelaskan, kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah dapat ditingkatkan apabila sebagai pengikutnya lebih mengenal pribadi Muhammad SAW. Dengan mengenal sosok nabi, maka umat islam lebih mencintai dan mengamalkan Alquran dan Hadits sebagai pedoman bagi ummat Islam dalam menjalankan kehidupan di dunia.

Ketua Panitia Rusdi Mahifa, dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk mengetahui riwayat perjuangan dan perjalanan hidup dan kehidupan Rasullulah SAW serta menjadikan pedoman dalam hidup dan kehidupan sehari-hari. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here