Wawali Minta Masalah Tapal Batas Desa Jangan Diselesaikan Dengan Konflik

1
165676
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen bersama Masyarakat

KantorBerita.id, Maluku Utara – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, menggelar pertemuan dengan warga Desa Tului dan warga Desa Toseho Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (08/02/2018). Pertemuan dengan agenda mendengarkan secara langsung persoalan tapal batas kedua warga desa, digelar terpisah di masing-masing Kantor Desa.

Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen mengatakan, permasalahan tapal batas yang terjadi di dua Desa tersebut, seharusnya tidak perlu berakhir dengan konflik, karena persoalan ini dapat diselesaikan jika kita lebih mengedepankan hati dari pada ego.

“Hal ini seharusnya tidak terjadi, setiap persoalan pasti ada jalan keluar, maka perkelahian yang terjadi bukanlah sebuah solusi malah merugikan warga kedua desa, untungnya tidak ada korban jiwa” ujarnya.

Selain itu, Muhammad Senin meminta masyarakat agar bersabar serta menahan diri guna menjaga keamanan dan ketertiban sampai adanya penetapan tapal batas pemerintah, yang sementara ini dibentuk tim.

Muhammad Sinen, juga mangajak masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti biasa, jangan lagi memikirkan persoalan tapal batas, serahkan kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Pemerintah akan berlaku adil dan bijaksana dalam mengambil keputusan, dengan harapan jika persoalan ini telah diberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk diselesaikan maka masyarakat harus menerima keputusan yang diambil oleh pemerinah,” tuturnya.

Turut hadir pada pertemuan itu, SKPD terkait, Muspika Kecamatan Oba, Camat Oba bersama perangkat desa. (Oi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here