KantorBerita.id-Jakarta.

Maskapai penerbangan Wings Air yang pada 27 April 2016 yang akan melakukan penerbangan perdananya dengan rute terbarunya dengan tujuan AMBON – DOBO dan sebaliknya terpaksa harus membatalkan penerbangan tersebut.

 

Izin rute penerbangan yang sudah didapat oleh pihak Wings Air dicabut kembali oleh pihak Kementrian Perhubungan dengan alasan terkait kendala teknis.

 

Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1534 dan IW 1535 yang rencananya akan membawa penumpang Wings Air dari Ambon menuju Dobo dan sebaliknya pada Rabu, 27 April 2016 terpaksa belum dapat beroperasi.
“Kami sangat menyayangkan atas pencabutan kembali izin rute yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, mengingat tingginya animo masyarakat terhadap pembukaan rute Ambon – Dobo dan Dobo – Ambon ini dan terbukti dengan telah terjual habis tiket penerbangan tersebut. Wings Air dengan rute perdana yang rencananya akan kami terbangkan pada Rabu 27 April 2016, dengan nomer penerbangan IW 1534 dengan rute Ambon menuju Dobo yang akan berangkat pada pukul 07.50 WITA, dan sebaliknya penerbangan IW 1535 dengan rute Dobo – Ambon yang akan berangkat pada pukul 09.55 WITA terpaksa kami batalkan dikarenakan pencabutan kembali izin rute tersebut oleh Kementrian Perhubungan,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

 

Edward menambahkan bahwa Izin rute penerbangan yang telah didapat sebelumnya kembali dicabut oleh pihak Kementrian Perhubungan dengan alasan kendala teknis. Sampai dengan saat ini kami masih menunggu keterangan tertulis dari pihak Kementerian Perhubungan mengenai dicabutnya kembali izin rute kami.
“Mewakili Maskapai Wings Air, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada penumpang kami atas kejadian ini dan bagi para penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan dengan rute Ambon – Dobo (IW 1534) dan Dobo – Ambon (IW 1535) kami persilahkan untuk melakukan full refund,” tutup Edward.

 

cutdewi/kantorberita.id/mewartakan//

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here